Monday, June 25, 2012

You Hate Monday? I'm Not (Anymore).

Besok Senin. Hah, i hate monday!. 
Hey, jangan pernah membiarkan diri kita terus mengatakan itu. Hati - hati, sel - sel tubuh kita bereaksi sesuai dengan apa yang kita katakan. Itu yang selalu saya katakan pada diri saya setiap hari Senin menjelang. Faktanya, membiarkan saya membenci hari Senin membuat saya tidak bersemangat dan senang menunda - nunda selama seminggu kedepan.
Tapi saya punya cara yang cukup ampuh mengatasi penyakit ' i hate monday' ini. Sejauh ini, cocok pada saya, mungkin bisa cocok dengan Anda.



  1. setiap hari minggu, saya luangkan waktu untuk merencanakan target baik terkait pekerjaan, kegiatan pribadi maupun kegiatan lainnya. saya usahakan semuanya seimbang, tidak terlalu memberatkan pada porsi pekerjaan di kantor, karena itu akan membuat stress.
  2. berdoa. Semua target itu ada yang membantu kita menyelesaikannya, pertolongan Tuhan. Buat saya doa adalah sumber kekuatan dan mengingatkan bahwa semua yang saya rencanakan seminggu kedepan adalah demiNya.
  3. berusaha memenuhi target. Bilapun sama sekali tidak bisa, saya akan usahakan minimal target hari itu tercapai 75 %. Khusus untuk target pribadi seperti target baca buku, target baca Al Qur'an atau target menulis, saya selalu berusaha melakukannya, meskipun tidak 100 %. Yang penting saya tidak meninggalkan aktivitas itu.
  4. evaluasi target setiap hari. Selelah dan semalas apapun, saya berupaya untuk mengevaluasi pemenuhan target saya hari ini dan konsekuensinya untuk besok. Biasanya saya lakukan sebelum tidur. Evaluasi itu sangat baik demi menjaga agar target kerja tercapai tepat waktu. Juga agar semangat kerja seminggu ke depan tetap stabil, karena apabila ada beban kerja yang gagal diselesaikan pada hari ini, kita bisa mengatur strategi agar target hari ini dapat diselesaikan besok tanpa mengganggu pencapaian target di esok hari. 
Yah. Sederhana seperti itu saja. Tapi untuk saya, itu berrrraattt sekali memulainya. Setelah dilaksanakan, eh rupanya menyenangkan hidup seperti itu. Semoga saya tetap istiqomah begini :). Dan semoga bermanfaat bagi Anda juga.


salam hangat, tiech.

Bagikan

Jangan lewatkan

You Hate Monday? I'm Not (Anymore).
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.