Tuesday, April 25, 2017

Kepada Hati

Suara-suara datang seperti hujan
tak ada yang ingin diam
semua meminta jawaban
dariku yang sedang bungkam

perlukah aku bicara
bila yang kalian ingin sebenarnya
wujud sebuah nyata
dari tanganku yang hanya dua

aku tidak diam
nurani sedang sibuk menenangkan
hati yang siap meluncurkan ledakan
yang kuyakin akan mengejutkan kalian
memporakporandakan hubungan
dan semua kehangatan

Ah, betapa aku muak dengan drama
Dan kini kalian memainkannya
ditengah aku yang berkejaran
dengan lini masa

Tuhan, bantu aku meredam
api yang kian enggan padam
menggolakkan perasaan

Ah, kenapa aku hanya memanggilMu
disaat-saat menakutkan dan melelahkan?

Kutanya nurani
masih adakah sisa sabar di diri?
lalu batinku berkata lirih

Biarkanlah semua
rebahkanlah jiwamu padaNya

tutuplah matamu
rasakanlah nafasmu
dengarkanlah jantungmu
genggamlah hatimu
Biarkan malam melipat dirinya dengan kelam
Biarkan langit membuat dirinya suram
Tak menghendaki adanya gemintang
Tapi hatimu....
Jangan biarkan ia dalam kegelapan
Jangan biarkan ia tergugu sakit dalam perjalanan
Karena ia terlalu ringkih untuk sebuah luka
Pun tak bisa diduga sejauhmana ia mampu bertahan
Menyimpan semua yang tak bisa lisan ceritakan
Jangan biarkan ia berjelaga
Hanya karena drama kehidupan


#30dayswritingchallenge
#30DWCJilid5
#Day15
#Squad1


Bagikan

Jangan lewatkan

Kepada Hati
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.