Thursday, May 11, 2017

Monolog Kehidupan

Pernahkah merasa, bahwa kehidupan pada dasarnya adalah kesendirian? Bagiku seperti sendiri, di tengah keramaian. Ada banyak orang lalu lalang di sekitarmu. Beberapa singgah dan menemanimu, untuk kemudian pergi lagi. Pada akhirnya pun aku akan pergi sendiri, masuk dalam liang lahat sendiri, dan mempertanggungjawabkan semua yang kumiliki di dunia ini sendirian.

Tapi sendiri tak bermakna tak perduli. Sadar bahwa pada akhirnya semua orang dalam hidup ini akan pergi, tapi juga pahami bahwa aku bisa berkontribusi bagi hidupnya. Aku bertanggung jawab pada diriku sendiri, tapi aku pun berkontribusi pada kehidupan orang lain. Dengan peduliku, juga dengan acuhku. Jadi, mengapa memilih mengabaikan orang, bila aku bisa memilih untuk peduli dan membuat perubahan? Hari ini aku belajar ketulusan. Tulus mendengar, tulus memberi jawaban, menghargai siapa pun yang menghampiri, tanpa ada pengharapan akan diberi.

Tiap detik kehidupan yang kupunya saat ini, pun mungkin tengah didambakan orang-orang di alam penantian hari akhir. Di dalam kubur yang sempit, dingin, dan gelap. Beberapa orang yang menyesal, tidak memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Lalu, apakah aku masih punya alasan, berdiam di tengah kerumunan, tidak melakukan apapun untuk kehidupan? Berhura-hura, malas bergerak dan tak hendak melangkah dari kenyamanan. Sementara waktuku kian tipis, perjalanan di dunia, mendekati titik akhir. Titik dimana semua upaya tak akan berarti lagi. Apa yang sudah kupersiapkan untuk bekal kehidupan yang sejati kelak? 


#30DWCJilid5
#Day30
#Squad1

Bagikan

Jangan lewatkan

Monolog Kehidupan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

7 comments

Tulis comments
avatar
6:56 PM

Naskahnya bagus ka....saya izin menggunakan naskahnya ya ka untuk tugas video monolog saya ka....nanti akan diposting diinstagram....kalau boleh tahu nama instagram kaka apa?

Reply
avatar
12:00 PM

Halo kakak penulis, saya minta izinnya buat menggunakan naskah monolog ini untuk tugas uas kuliah editing semester saya apakah boleh kak?

Reply
avatar
8:48 PM

Siapa nama penulisnya kak? Saya mau izin, bolehkah saya membacakan naskah monolog ini utk konten youtube saya kak?

Reply
avatar
3:22 PM

Halo. Nur Nida, silakan dipakai teksnya dengan kredit Nur Astri Fatihah ya. IG aku @tiechnotes

Reply
avatar
10:02 AM

Hallo kak, saya izin memakai naskah kakak untuk tugas monolog boleh? Tentunya dengan menyertakan nama kakak sebagai penulis..

Reply
avatar
5:01 PM

assalamualaikum, saya minta izin umtuk digunakan dalam pertandingan monolog

Reply
avatar
7:03 PM

assalamualaikum hallo kak saya izin mmemakai naskah kakak untuk lomba pertandingan drama monolog

Reply