Monday, July 10, 2017

Bukan Tentang Menanti (Bagian 4)

Saya pernah menulis bahwa kehidupan sebagai lajang bukan sekedar menanti di tulisan berjudul "Bukan Tentang Menanti". Pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang poin ke-3, dari 10 hal yang saya sadari begitu memasuki usia 30 tahun yakni ingin kembali pada ibu. 

3. Kembali pada Ibu
 
Saat melihat gambar ini dari akun media sosial, saya langsung setuju untuk semua poin hingga usia 30. Karena seperti itulah yang saya rasakan. Saya pernah ingin secepatnya pergi merantau selepas SMA. Dan merasa benar-benar mendapatkan kebebasan sesudahnya. Pada usia 25 tahun terjadi sesuatu yang membuat saya menyesal dan menyadari bahwa Mama' benar.  Dan pada usia ini pula keinginan untuk pulang kembali ke rumah benar-benar tidak bisa dibendung lagi. 

Lebih dari satu dekade saya merantau. Pernah sekali mencoba pulang ke kampung halaman, namun hati masih terpaut tanah rantau, sehingga saya memutuskan untuk kembali merantau. Tapi kali ini perasaannya berbeda sekali. Saya sudah menyiapkan diri untuk tinggal bersama kedua orang tua. Keduanya semakin sepuh dan butuh didampingi. Bagi saya ini adalah masa yang tepat untuk berbakti, mumpung saya masih punya kesempatan. 

Saya mengambil keputusan itu dalam waktu yang sangat singkat sekali. Membuat banyak orang bertanya, "Ada apa denganmu?" Karena saya bukan hanya meninggalkan pekerjaan, namun juga banyak aktivitas lain yang ada di Kota Bandung. Keputusan ini bukan keputusan yang mudah, seringkali keraguan dan ketakutan muncul. Takut tidak menemukan pekerjaan yang sesuai, takut terlalu lama menganggur, tidak betah tinggal di desa.Namun semakin lama, saya semakin tidak nyaman dan tidak fokus bekerja. Ada sesuatu lain yang membuat saya merasa lebih hidup. Saya nekad mengajukan pengunduran diri ke perusahaan. Lakukan saja apapun resikonya, pikir saya saat itu. Dan Alhamdulillah saat keputusan itu sudah bulat, seorang kawan lama menghubungi dan menawarkan dua proyek untuk saya. Saya akhirnya kembali ke rumah masa kecil ini. Tak ada yang bisa menggantikan perasaan ketika mengetahui kondisi Mama' yang membaik dan dapat tidur nyenyak semenjak saya kembali. 

#Day5
#myFabulous30
#30DWCJilid7
#Squad8

Bagikan

Jangan lewatkan

Bukan Tentang Menanti (Bagian 4)
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.