Sunday, July 9, 2017

Fabulous 30, Why?

Masih bicara soal Why, saya teringat pada saat munculnya ide menulis #Fabulous30. Fabulous yang bermakna menakjubkan, luar biasa, hebat, menunjukkan hidup yang ingin saya jalani di usia ini. Tulisan-tulisan saya yang berlabel Fabulous 30 bukan hanya soal cerita dan pengalaman pribadi, namun juga akan berisi tips bagi wanita lajang usia tigapuluhan.

Gagasan ini muncul dari kegelisahan saya saat menyadari bahwa ada banyak momen dan kesempatan baik yang saya lewatkan dalam hidup.  Sudah tidak terhitung berapa kali saya diceramahi driver ojek maupun taksi online, ketika mereka tahu usia dan status saya. Saya yang awalnya biasa saja, setelah diceramahi kadang jadi gundah gulana nan galau akhirnya. Saya mulai memperbanyak investasi yang sifatnya self development dan capacity building. Dalam setahun terakhir banyak event, kelas online, coaching, dan pelatihan yang saya ikuti. Hal-hal yang sebenarnya pernah masuk wishlist saya di usia duapuluha, dan kini done. 

Dari berbagai pelatihan itu, jaringan pertemanan saya meluas. Saya mendapatkan banyak sudut pandang baru tentang kehidupan, juga kesadaran bahwa sudah banyak waktu yang terbuang, banyak hal-hal tidak efektif yang masih saya kerjakan, dan usia yang terbatas. Mengapa kesadaran itu baru terbangun sekarang? Mengapa saya tidak benar-benar mengoptimalkan potensi diri, saat saya masih bisa berbangga menyebutkan usia dua puluh sekian. Alangkah berbahagianya orang-orang yang bisa menemukan kemapanan dan makna hidupnya sebelum usia 30. Namun, jika ada yang baru menyadarinya seperti saya? Atau yang sedang galau dengan usia 30nya? Bagaimana mereka menghadapinya?

Berangkat dari situlah, ide fabulous 30 ini muncul. Terlebih, masih ada kawan-kawan dekat yang senasib dengan saya. Saya ingin membagikan lebih banyak cerita-cerita, insight yang saya dapatkan kepada mereka. Harapannya agar dapat menjadi inspirasi hidup untuk memanfaatkan waktu lajang sebaik-baiknya dengan memberdayakan semua potensi yang telah dianugerahkan Allah kepada diri. Selain itu saya berharap, ada lebih banyak perempuan muda di luar sana, yang dapat mengambil pelajaran dari tulisan-tulisan saya dan melesatkan hidupnya sebelum masuk usia tigapuluh.


#myFabulous30
#day4
#30DWCJilid7
#squad8

Sumber Gambar


Bagikan

Jangan lewatkan

Fabulous 30, Why?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.