Wednesday, July 12, 2017

The Fabulous 30's Formula

Saat mencari kata yang pas untuk menggambarkan kehidupan yang saya inginkan begitu memasuki usia 30, tiba-tiba terpikirkan kata Fabulous. Kata yang memberi kesan hebat, elegan, berkelas, dan luar biasa. Untuk memastikannya, saya mencari makna kata Fabulous di Oxford Dictionary dan Google Terjemahan. Ada lima terjemahan dari kata Fabulous yang saya dapatkan dari Google terjemahan:

1. menakjubkan;
2. hebat;
3. besar;
4. seperti dalam dongeng; dan
5. yang tidak dapat dipercaya

Tapi, makna kata ini belum cukup menggambarkan seperti apa Fabulous 30 yang saya inginkan. Unsur apa saja yang merupakan formula menjadi Fabulous 30. Saya lalu menemukan sebuah program transformasi diri bernama The Fabulous Woman Project, di sebuah laman web. Berbeda dari kebanyakan buku dan artikel yang menggunakan istilah 3B (Brain, Beauty, and Behaviour), program ini menggunakan istilah Mind, Body and Soul. Ketiga unsur ini saya rasakan lebih pas dan sejalan dengan tulisan saya sebelumnya tentang "10 Hal yang saya Sadari Saat Usia 30" yang jika diambil benang merahnya mencakup ketiganya.

MIND
Pola pikir dan sudut pandang dalam menghadapi berbagai hal dalam hidup akan mempengaruhi cara seseorang bersikap. Hal ini lah yang perlu dimiliki jika ingin menjadi seorang fabulous woman. Pola pikir ini merupakan hal mendasar, karena akan berpengaruh pula pada cara seseorang memperlakukan tubuh dan jiwanya.
Filled with a positive and abundant mindset, you’ve changed your beliefs and your life.
The little things that used to stress you out no longer bother you. (The Fabulous Woman Project)
BODY
Sudah cukup banyak artikel yang menceritakan bahwa secara fisik, terjadi perubahan pada tubuh wanita, begitu menginjak usia 30. Mulai dari kesehatan tulang, tingkat metabolisme yang menurun, jantung, dan munculnya berbagai masalah terkait dengan kesehatan kulit. Bukan sekedar untuk terihat cantik, namun merawat diri juga merupakan cara mencintai dan menghargai diri sendiri, dan bentuk syukur atas anugerah yang diberikan Tuhan. 
You’ve got energy to burn and are looking great. You eat to nourish your body and there’s no guilt when it comes to food. Your skin is looking positively radiant and glowing.(The Fabulous Woman Project)
SOUL
Fabulous Life adalah ketika dapat menjalani hidup dengan passion, fokus pada hal yang baik dan membahagiakan, dan mengikuti nurani. Bagi saya ini juga berarti kehidupan yang saya pilih adalah hidup yang sesuai dengan panggilan jiwa saya, sejalan dengan bakat dan anugerah yang Allah berikan.
Feeling happy, fulfilled and content... you are finally on your true path. 
You follow your heart and live your life with passion.
(The Fabulous Woman Project)
Jadi formula Fabulous 30 saya adalah fabulous Mind, Body, dan Soul. Pada tulisan-tulisan berikutnya dengan label Fabulous 30, saya akan membahas ketiga unsur ini.

Nantikan, tulisan berikutnya ya!

#MyFabulous30
#30DWCJIlid7
#Day7
#Squad8

Rujukan: 
https://www.thefabulouswomanproject.com/

Bagikan

Jangan lewatkan

The Fabulous 30's Formula
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

1 comments:

Tulis comments
avatar
9:58 AM This comment has been removed by a blog administrator.