Thursday, July 20, 2017

Just Give up!

Dalam hidup, sejatinya ada banyak hal yang membuat kita ingin menyerah. Menyerah karena tidak sanggup melakukan setumpuk pekerjaan yang seperti tiada habisnya. Belum lagi tekanan dari berbagai pihak, entah dari keluarga, pekerjaan, atau kegiatan lain di luar itu. 

Dua hari terakhir ini saya melihat beberapa orang dari tim mengundurkan diri. Untuk berbagai alasan dan mungkin pertimbangan. Tapi sejujurnya ini membuat saya sedih. Karena, masa perjuangan kami hanya tinggal delapan hari lagi. Melihat orang-orang satu per satu mengundurkan diri, ingin rasanya saya katakan pada mereka betapa saya pun ingin menyerah saja. Bahwa saya pun memiliki kesibukan lainnya. 

Namun, bukankah saya sudah berjanji akan komit. Sisi lain dari diri saya berteriak dan mendorong diri saya untuk bertahan. Saya tahu bahwa suatu saat nanti saya akan menyesal karena menyerah hari ini. Berkali-kali saya mengatakan kalimat-kalimat ini pada diri:
"Sebentar lagi, satu hari lagi."
"Lihat nanti apa yang akan terjadi, jika kamu tidak menyerah. Nothing to lose, here."
"Mau sampai kapan begini? Kalau tidak tuntas sekarang, kapan lagi?"
"Aku sudah melewati banyak hal dan melewatkan puluhan hari untuk berjuang. Hanya untuk menyerah di hari-hari terakhir?"
"Yes you can. Yes you will, Ti. Remember, why are you here, in this team?"
Setelah mengatakan semua kalimat di atas, saya biasanya kembali bersemangat. Mencari semua jalan yang mungkin, menyelesaikan satu per satu tugas dan hambatan yang saya hadapi. Kewajiban yang rasanya mustahil dan akan sangat melelahkan bila dikerjakan.

Saya bukanlah orang yang punya kemampuan bertahan dalam hal-hal rumit dan rintangan. Saya masih belajar untuk itu. Saya pernah merasakan menang atas diri, tidak mengikuti keinginan sendiri untuk menyerah. Dan rasanya luar biasa. Suatu perasaan menang yang selalu membuat saya ketagihan. Setiap lelah dan ingin menyerah, saya kembali mengingat alasan saya berada dalam tim. My strong why. Kemudian menghipnotis diri dengan kalimat- kalimat yang menjadi mantra penyemangat.

I will not give up. Hanya beberapa hari lagi. Sebentar lagi. Ada banyak hal yang bisa terjadi di hari kedelapan nanti.

Just Give Up thinking about give up!



#myFabulous30
#Day15
#30DWCJilid5
#sQUAD8

Bagikan

Jangan lewatkan

Just Give up!
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.