Thursday, July 27, 2017

Warna-warni Hari Ini

Hari ini rasanya bermacam-macam sekali. Dimulai dengan pagi sibuk nan bersemangat, aku merasa mendapat banyak pembelajaran. Aku sudah merencanakan ingin menulis hikmah yang kutemukan pagi tadi, sebelum waktu Zuhur tiba. Pembelajaran yang kudapatkan dari pagi dan dari orang-orang yang kutemui pagi ini. Namun sesuatu hal terjadi. Membuatku lama tenggelam di dalamnya. Dan semakin lama membuatku ingin marah-marah saja. Entah pengaruh cuaca yang sangat panas hari ini, atau memang aku sedang dipengaruhi hormon. Begitu banyak masalah yang kutemui. Belum lagi kondisi rumah yang mudah menyulut api emosi. Rasanya sore tadi aku ingin menepi. Menyingkir dan lari dari semua kesibukan ini. Menghilang dari grup-grup yang membuatku sibuk sepanjang hari. Aku merasa kehabisan energi untuk melanjutkan perjuanganku menyelesaikan semua target dan pekerjaanku. 

Tapi, bukankah kata menyerah dan melarikan diri sudah biasa aku lakukan? Dan kali ini aku akan mengulang hal yang jelas-jelas berkontribusi pada penyesalan dalam hidupku? Ah, tentu saja tidak. "Tuntaskan Ti, Hadapi, Tiha. Ini mesti beda. Tuntaskan apa yang sudah kamu kerjain, Ti." Tak hentinya aku membatin. Dan akhirnya, niat untuk tidak ikut rapat online aku urungkan. Dengan perasaan berat dan ingin marah-marah saja, aku tetap mengikuti rapat. Mencoba menata diri untuk tampak baik-baik saja. Tetap menyampaikan hal-hal yang kurasa tidak efektif dalam tim. Dan ternyata, rapat online itu memberikanku energi baru. Lalu ada hal di luar dugaan terjadi. Hal yang menggembirakan. 

Malam ini moodku jauh lebih baik. Aku menyadari bahwa semua yang terjadi sudah menjadi ketentuan Allah. Aku kehilangan banyak, merasa terluka, merasa sedih. Namun malam ini aku mendapatkan pembelajaran baru. Bahwa kehidupanku di sini, di rumah masa keciku, adalah kehidupan yang menakjubkan. Selalu ada pelajaran dan inspirasi yang kudapat setiap harinya. Aku semakin bisa memaknai hal-hal kecil dan sederhana yang terjadi dalam hidup. Dan bagiku, itu adalah anugerah yang tiada ternilai harganya. 

Kalau kamu, bagaimana? Ada cerita apa hari ini? 
#myFabulous30
#Day22
#30DWCJilid7
#Squad8


Bagikan

Jangan lewatkan

Warna-warni Hari Ini
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.