Sunday, June 24, 2012

Apa Kontribusi Anda? (Your Journey To Be The UltimateU)

Pertanyaan ini adalah salah satu pertanyaan yang paling menohok saat saya membaca buku " Your Journey to be the Ultimate U". Kenapa?
Menghabiskan waktu selama lebih dari 9 jam sehari untuk suatu yang disebut 'pekerjaan' sudah lama membuat saya tidak nyaman. Saya terpenjara? Hmph! Bukan, tapi itu pilihan saya. Pilihan yang membuat saya selalu merasa tidak enak karena waktu bersama keluarga menjadi semakin sedikit, yang juga membuat sahabat - sahabat saya selalu malas mengajak saya jalan - jalan karena saya pasti beralasan: ' sedang sibuk'. 
Oh, rupanya alasan itu lah yang menjadi sebab saya membeli buku ini.

kiri atas: buku dan stikernya, gambar seterusnya beberapa stiker dan bagian buku favorit saya :)

Ada 40 bagian dalam buku, semuanya berwarna dan pada awal setiap bagian kita bisa menempelkan stiker sesuai keinginan kita. Saya selalu senang memilih satu diantara 40 untuk menyesuaikan isi dengan gambar stiker. :) Buku ini punya bahasa yang ringan, tidak menggurui dan menyenangkan sekali membaca setiap bagiannya. Saya, juga penulis tidak menganjurkan Anda membaca buku ini sekaligus dalam satu waktu. Setiap pesan dalam buku ini, meskipun singkat sekali, namun pesannya sangat dalam. Setiap kali menyelesaikan satu bagian, saya selalu berdiam sebentar dan merenungi pesan - pesannya. 
Buat saya, membacanya seperti mendapatkan kembali jawaban - jawaban yang sudah pernah saya jawab sendiri. Tidak ada quote yang membuat saya ingin menuliskannya di kertas warna - warni dan ditempel di meja kerja atau kamar tidur. Semua quote dan tulisan Mas Rene sudah menyatu dengan pemikiran saya. Buku ini istimewa, karena ia seperti berteriak kepada saya: Hei! think less, feel more!worry less, do more! DO WHAT YOU FEAR! 
Buku ini istimewa, karena kembali mengingatkan saya bahwa tujuan hidup di dunia ini adalah menjadi sebaik - baik muslim yang bermanfaat bagi semesta. Jika demikian, apa gunanya dikejar dengan kesibukan yang 'me -centered' dan mengabaikan kontribusi nyata bagi sekitar kita.
Kali ini, saya bertekad untuk memperbaiki diri. Mengabaikan semua ketakutan, pikiran dan kekhwatiran yang menghambat saya melakukan hal - hal baik untuk diri dan banyak orang. Karea saya tahu, cita - cita dan kontribusi kita hidup lebih lama daripada usia kita sendiri.

Lah, terus kenapa repot - repot nulis disini kalau baru sekedar bertekad? Hey, inilah awal kontribusi saya: berbagi. Berbagi cerita tentang sebuah buku yang mungkin akan mengubah Anda. :)

Oke. Let's Just Do it! Bismillah.

Salam, Tiha.

Bagikan

Jangan lewatkan

Apa Kontribusi Anda? (Your Journey To Be The UltimateU)
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.