1.2.13

Berpikir, Bertindak dan Memberikan Pengaruh Positif

Hai, sudah lama sejak terakhir kali saya menulis. Banyak hal yang seharusnya menjadi bahan tulisan. Tapi, kesibukan akhir - akhir ini lagi - lagi menyita waktu produkitif saya untuk menulis. :)
Berpikir positif, akhir - akhir menjadi PR penting buat saya, emmm, tidak akhhir - akhir ini juga sih, tepatnya dalam setahun terakhir. kenapa? Karena dalam setahun terakhir, saya kerap sekali berpikiran negatif yang ujung - ujungnya membuat saya merasa malas, lemah dan tak berdaya. Saya selalu mencoba berfikir positif, tapi kadang tetap saja ada hal - hal negatif yang kemudian melemahkan kekuatan saya sendiri. Dan ini kembali menjadi pikiran negatif ketika saya merasa tidak bermanfaat buat orang - orang di sekitar saya. Buat saya, kebahagiaan dan makna hidup yang sebenarnya adalah ketika kita dapat memberikan sebanyak - banyak manfaat (nilai positif) bagi orang lain. Baik itu dalam bentuk fisik atau hal abstrak sekalipun.
Dan di awal tahun ini perasaan itu lagi - lagi muncul, ketika melihat semakin ramai kawan - kawan saya yang mampu berkontribusi lebih bagi orang lain. Malah menjadi inspirasi dan bagian dari pencerah jiwa- jiwa muda di luar sana. Saya iri? Ya iri, orang - orang itu sesungguhnya telah membangun kehidupan yang abadi, dengan meninggalkan ilmu dan nilai - nilai posiitif bagi orang lain. Sedangkan saya? masih berkutat pada kehidupan pribadi, sibuk galau dan sibuk mengejar ketertinggalan, atau jangan - jangan saya masih diam di tempat?
Tapi, rupanya terlalu banyak memikirkan diri sendiri itu adalah racun. Membunuh positivitas yang sesungguhnya. Saya menyadari ini ketika seorang kawan saya mengirimkan teks kepada saya yang berisi pendapatnya akan keputusan saya yang memutuskan untuk pindah dari Kota ini: "Will miss u ti, gw senang didekat lu banyak pengaruh positif yang gw dapat". Saya kaget, oh usaha saya untuk selalu berada pada jalur 'positif" kini dirasakan oleh kawan saya ini. Saya senang. Setidaknya saya memberikan energi positif untuknya dan pengakuannya membuat saya yakni bahwa ketika kita berusaha berpikir positif, maka tindakan dan energi yang dirasakan oleh sekitar pun akan positif pula. Lagipula tidak ada ruginya, hanya saja terkadang saya kerap mengalami kesulitan juga. Tapi bukan berarti tidak bisa kan. Jadi, semangatlah dan sebarkan energi positif Anda hari ini.

Daah!

Salam Hangat Selalu,
Tiech


0 comments: